blognya orang unik

Beberapa khasiat sabun pepaya

sabun pepaya

sabun pepaya

Sabun pepaya yang sekarang dapat anda temukan di toko atau warung di lingkkungan rumah anda sebenarnya memiliki puluhan manfaat yang belum banyak orang yang tahu. Untuk mengenali khasiat dan manfaat dari sabun untuk kecantikan lebih dekat lagi sengaja kami membuatkan artikel yang bertujuan untu mengupas tuntas khasiat dari sabun yang terbuat dari buah pepaya. Seperti anda tahu buah pepaya memiliki fungsi dan kegunaan yang dapat dimanfaatkan oleh tubuh. Dari sini dapat kita ketahui apa saja yang terkandung di dalamnya dan kegunaan bagi kulit anda.

Kegunaan pepaya

  • Kandungan alpha hydroxy acids yang terdapat pada buah ini dapat digunakan untuk memperlambat tumbuh atau munculnya penuaan dini. Tua adalah hal yang biasa dan wajar, namun jika ciri-ciri penuaan tersebut hadir sebelum waktunya maka itu harus segera di atasi. Salah satu cara yang dapat anda pilih adalah dengan selalu menggunakan sabun yang terbuat dari buah pepaya.
  • Buah pepaya mengandung enzim papain, ahli kecantikan dunia meyakini bahwa enzim ini dapat membantu anda untuk mengangkat sel kulit mati yang dihawatirkan dapat menyumbat pori-pori kulit anda. Terjadinya berbagai macam gangguan kulit umumnya di sebabkan karena terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit, penyumbatan yang terjadi dapat dikarenakan adanya debu atau sel kulit mati. Sabun pepaya adalah salah satu solusi untuk mengatasi hal ini.
  • Kandungan antioksidan pada buah pepaya dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas pada kulit yang dapat menyebabkan kulit kusam dan munculnya flek hitam. Antioksidan ini ada karena buah pepaya mengandung banyak vitamin C.

Dari ketiga jenis kandungan buah pepaya di atas dapat kita simpulkan bahwa sabun yang terbuah dari pepaya berguna untuk mencegah timbulnya penuaan dini, menghindari kulit dari berbagai macam gangguan yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas. Penggunaan sabun pepaya lebih murah jika anda harus menggunakan jasa kecantikan hanya untuk menghindari penuaan dini. Jika sabun tersebut anda gunakan setiap kali mandi maka kulit anda akan lebih sehat dan bersinar. Selain untuk wajah, sabun ini dapat diterapkan untuk badan dan kulit anggota badan yang lainnya.

Comments are closed.